Sikap Seseorang Ketika Sedang Berbohong

Sikap Seseorang Ketika Sedang Berbohong

CINTA - sikap seseorang ketika sedang berbohong, pernah mungkin anda mengalami hal ini yaitu dibohongi oleh seseorang mungkin sahabat, pacar istri atau bahkan rekan kerja anda. merasa dibohongi itu memang menyakitkan dan rasa sakit itu akan terus ada didalam hati, untuk menghilangkan rasa sakit dihati karena dibohongi mungkin membutuhkan waktu yang lama tidak hanya satu sampai 2 bulan saja.

Jika ada seseorang berbohong ada dua kemungkinan yaitu berbohong untuk menutupi kesalahan dan berbohong demi kebaikan. berbohong untuk menutupi kesalahan adalah hal yang paling tidak baik menurut saya karena berbohong untuk menutupi kesalahan dirinya itu untuk menghindarai agar dia tidak terkena hukuman atau yang lainnya. sedangkan berbohong demi kebaikan adalah agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Baiklah saya akan membahas sedikit tentang sikap seseorang ketika sedang berbohong, supaya anda lebih paham dan mengerti orang yang lagi berbohong dan berkata jujur. silahkan dibaca dibawah ini sampai selesai :

SENYUM TERPAKSA


Pernahkah anda melihat teman atau rekan kerja tersenyum dengan terpaksa andai kata menyeringai, itu adalah senyuman palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. senyuman yang iklas tanpa kebohongan yaitu pada saat tersenyum, senyuman itu merebak keseluruh wajah dan mengeriputkan dan mengecilkan kelopak mata.


GELISAH

Sikap seseorang ketika sedang berbohong yang paling mudah ditebak adalah dia selalu gelisah jika diberi pertanyaan soal kesalahan atau pekerjaan yang belum selesai atau ada sesuatu yang disembunyikan, sikap gelisah ini timbul karena sikapnya yang tidak tenang dan tidak bisa diam.

MENGHINDARI KONTAK MATA

Seseorang jika dia sedang berbohong biasanya tidak mau melihat secara berhadapan langsung dengan anda, dia akan selalu menghindarinya. pada saat pertama mungkin dia akan berani bertatap mata dengan anda, tapi selanjutnya perhatikan seseorang yang berbohong akan memalingkan dan tidak mau bertatap mata, dia akan mengalihkan pandangan pada saat berbicara dengan anda misalkan melihat kedepan atau yang lainnya.

PERUBAHAN SUARA DAN MENJAWAB TERLALU BERHATI-HATI

Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan. Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama, terbata-bata, Itu bisa dipastikan deh sedang berbohong.

Hal-hal di atas selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehingga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.

Demikian adalah sedikit ulasan tentang sikap seseorang ketika sedang berbohong, semoga bisa bermanfaat, untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan dikolom komentar, terima kasih sudah berkunjung.