Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Berdahak

Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Berdahak

KESEHATAN - cara alami mengobati batuk kering dan berdahak. assalamualaikum, selamat sore buat sahabat Mas Genli semua, bagaimana kabar hari ini, semoga menyenangkan, amin ya rabbal alamin. batuk adalah penyakit yang sangat menyebalkan, dan sangat-sangat mengganggu sekali. bisa dibayangkan jika lagi asik jalan keluar atau naik angkot dan batuk itu tidak enak sekali rasanya. penyakit batuk itu bisa menyerang siapa saja bahkan anak-anak saja bisa tertular penyakit batuk ini.

Penyakit batuk ada dua jenis yaitu batuk berdahak dan batuk kering. batuk berdahak adalah ketika sedang batuk maka akan keluar lendir, sungguh tidak enak sekali. jika batuk kering itu gatalnya di tenggorokan yang tidak tahan, rasa gatalnya minta ampun pokoknya. sebetulnya dari mana penyakit batuk itu menyerang ? yang Mas Genli ketahui penyakit batuk itu menyerang ketika seseorang yang daya tahannya lemah, dan adapula karena hal lainnya yaitu, mungkin tertular dari seseorang yang sedang terkena penyakit batuk, ada juga terkena debu juga mengakibatkan batuk itu terjadi.

Sebetulnya penyakit batuk itu bisa dengan mudah di obati, tidak harus membeli obat ke apotik, atau bahkan berobat ke dokter. jika mempunyai uang lebih baik periksa ke dokter karena lebih paham, karena profesi seorang dokter selalu berkaitan dengan penyakit. ada cara alami untuk mengobati penyakit batuk.

Dengan cara alami yaitu memanfaatkan dari alam yaitu buah jeruk nipis atau lemon. buah satu ini memiliki kegunaan yang sangat banyak sekali untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati batuk. ada juga jeruk nipis digunakan untuk sebagai penambah bumbu masakan atau untuk menghilangkan rasa amis pada ikan. buah jeruk nipis bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau sekali untuk kantong anda, tenang tidak akan menguras kantong anda. buah jeruk nipis selain murah sering sekali juga digunakan untuk orang sebagai minuman diet. karena jeruk nipis konon dipercaya dapat menghancurkan lemak dalam tubuh, itu menurut Mas Genli. jangan sepelekan buah berbentuk bulat telur berwarna hijau atau kuning yang memiliki rasa asam yang tinggi, karena manfaatnya yang tinggi sekali.

Mas Genli akan membagikan sedikit tips untuk mengobati batuk kering atau berdahak dengan cara alami yaitu dengan buah jeruk nipis. untuk penjelasannya seilahkan simak dibawah ini :

Cara mengobati batuk dengan buah jeruk nipis yaitu, belilah jika belum ada buah jeruk nipis. jika sudah ada maka siapkan saja satu buah jeruk nipis, dicuci terlebih dahulu kemudian dipotong menjadi dua. setelah terpotong maka tusuk-tusuk potongan jeruk nipis,dengan lidi atau tusuk gigi agar ada airnya, kemudian tambahkan sedikit kecap manis. setelah itu tinggal di minum dengan cara menekan potongan jeruk nipis tersebut. ada juga dengan cara membuat minuman jeruk nipis, caranya sangat mudah kupas kulit jeruk nipis, setelah terkupas dimasukkan ke gelas lalu sedikit di tumbuk atau dihancurkan pakai sendok makan, setelah itu tambahkan air hangat, jangan diberi gula sedikitpun. minuman buah jeruk nipis juga baik untuk seseorang yang sedang menjalani diet.

Diatas adalah cara mengobati batuk berdahak atau kering dengan cara alami. itu yang Mas Genli lakukan ketika sedang batuk, alhamdulilah sembuh. dari alam itu yang baik tanpa efek samping, jika membeli obat biasanya ada efek samping ketika habis minum obat. semua pilihan ada ditangan anda, Mas Genli hanya memberikan sedikit tips untuk pengobatan batuk.

Terima kasih sudah berkunjung. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.